#3 HR, Creative Asyik di Televisi

Crew Program "Bitan Ni Hao" DAAI TV

Hai hannazens, siapa sih yang gak mau kerja di Televisi, punya baju seragam yang kalau dipakai dimana pun jadi keren, anak TV gitu loh. Gak Cuma bisa liat shooting yang dihadiri artis-artis papan atas tapi kita juga bisa jadi host yang wajahnya mewarnai layar kaca televisi di rumah kita duuuuhhhh orang sekampung bakal liat kita tuh ditipi hehehehe….

 

Crew Program KIDS DAAI TV

Nah, kalau udah bisa ngebayangin asiknya kerja di Televisi, kamu juga harus tahu apa aja sih yang membuat kita betah kerja di Stasiun Televisi. Cuz cek #3 HR

 

1.    On Time

Tepat waktu sangat menentukan apakah kamu termasuk orang yang disiplin. Di Televisi kalau telat kamu bakal ditandain pakai spidol kuning (ceritanya aja gitu) di cap sebagai pekerja yang gak on time, wah jangan sampe ya. Mengapa begitu? Karena waktu adalah durasi yang harus dijaga bener oleh seorang kreatif agar kerjaannya gak molor alias mundur  pengerjaannya.

 

Coba bayangin deh, pas kamu ada jadwal shooting program, artis udah dateng, cameraman sudah standby, Program director dan lainnya udah siap shooting, kamu sebagai orang kreatif malah kena macet dijalan, wah bisa kena semprot executive producer kalo gitu. Dan yang paling parah diganti peran.

 

Nah kalau udah begini yang repot kitanya sendiri, selain di omongin crew  dan di sematkan kreatif yang gak disiplin, kamu juga bakal masuk pertimbangan jajaran petinggi yang ada di program untuk kelanjutan kontrak kerja. Deg degan gak sih kalo ketemu situasi yang seperti itu!.

 

2.  Tim Work

Bagian ini juga penting, karena kerja di Televisi keroyokan tidak individualistis, kamu dituntut untuk bisa memiliki inisiatif, suka membantu/menolong orang lain, peka terhadap situasi dan kondisi, dan harus siap setiap saat untuk back up kerjaan orang lain jika diminta atasan.

 

Gak ada tuh alasan ini itu, itu bukan kerjaan gw, dia aja yang ngerjain gw lagi banyak kerjaan, kenapa sih gue mulu. Nah ilangin deh baper baper yang gak jelas, karena yang rugi kamu sendiri nanti. Kalau kerjaan jadi bertambah alias makin banyak anggep positif, berarti kamu dipercaya sama atasan bisa mengerjakan hal lain diluar job desk kamu.

 

Selain itu pekerjaan tambahan yang kamu selesaikan dengan baik bisa menjadi pengalaman berharga dan berguna Ketika kamu bekerja di tempat lainnya.

 

3.  Punya Ide Kreatif

Hal ini juga sangat diperlukan mengingat setiap hari harus ada tema baru yang akan diangkat dalam sebuah program televisi. Meskipun nama programnya sama, tetapi untuk packaging dan isi kontennya harus bisa dibuat berbeda. Entah itu dari penulisan naskahnya, gimmick para talent/Host.

 

Ide kreatif bisa didapatkan dari berbagai sumber, bisa dari ngobrol diskusi sama temen sekantor, baca majalah, buku favorit, browsing, bertanya pada atasan, atau bisa juga dari komentar netizen yang masuk di sosial media program kita.

 

Tiada hari tanpa ide baru dan segar agar Program Acara kita ratingnya bagus dan terus di tonton oleh pemirsanya.

 

Co Host Program Hoouse & Living DAAI TV

=====

Gimana sudah siap bekerja di Televisi? Semoga informasi tadi bisa membantu ya. Nantikan #3HR berikutnya...

 

Blog           : hannaritongahr.blogspot.com
Instagram  : @hanna_ritonga
Youtube     : Hanna Ritonga Official

Salam,
Senyum manis
Hanna Ritonga

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tamu Pilihan ALLAH Ta'ala pergi ke Tanah Suci - Makkah

MENIKAH